Giat KepolisianTop News

Tak Peduli Hujan, Pagi-pagi AKBP Dudung Turun ke Jalan Atur Lalu Lintas : Saya Juga Polisi

sumut.tribratanews.com – Meski hujan lebat mengguyur kawasan Kota Padangsidimpuan dan sekitarnya, Selasa (9/1/2024), namun tidak menyurutkan langkah AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, MH, bertugas di Jalan pagi hari, demi melayani masyarakatnya.

Bermodalkan mantel hujan khas Polri berwarna hijau, pagi sekali, AKBP Dudung sudah turun dari mobil dinasnya, guna mengatur lalu lintas di Jalan membaur bersama anggotanya dari Sat Lantas, persisnya di Simpang Silandit, Kota Padangsidimpuan.

Meski menjabat sebagai Kapolres Padangsidimpuan, namun AKBP Dudung seakan ingin menyampaikan pesan ke masyarakat, bahwa ia juga seorang Polisi. Dan salah satu tugas Polisi, adalah mengatur lalu lintas termasuk di Simpang Silandit, yang termasuk kawasan padat kenderaan.

“Saya juga Polisi biasa. Jadi, ini merupakan bagian tugas Polisi. Tidak ada yang spesial. Hanya menjalankan tugas sebagai Polisi saja,” ungkap AKBP Dudung di sela menjalankan tugas bersama Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan, AKP Junaidi, SH, itu.

Menurut AKBP Dudung, sebagai sentra Tapanuli Bagian Selatan, jumlah kenderaan yang berseliweran di Kota Padangsidimpuan, tidak sedikit. Sehingga, ada belasan titik rawan macet yang pihaknya harus siaga, agar tetap lancar arus lalu lintasnya.

“Ya, memang pengamanan maupun pengaturan arus lalu lintas ini rutin kita lakukan. Karena, selain banyak masyarakat yang mau pergi kerja pagi hari, di Padangsidimpuan ini juga sentra lalu lintas dari berbagai kabupaten tetangga,” terangnya.

Tak hanya sekedar pengaturan arus lalu lintas. Ia juga tak canggung untuk memberi himbauan langsung kepada pengguna Jalan untuk mematuhi dan menaati peraturan lalu lintas.

“Fokus utama kita, adalah bagaiman menciptakan arus lalu lintas yang lancar. Sehingga, pengguna Jalan merasa nyaman saat berkendara,” tukasnya mengakhiri.

Ungkapan Terima Kasih Tulus dari Masyarakat

Meski bertugas seperti Polisi pada umumnya, namun pengguna Jalan yang melintas, tetap saja mengenal orang nomor satu di jajaran Polres Padangsidimpuan itu. Ini karena, AKBP Dudung terkenal dengan sosoknya yang humble dan tak pernah memilih dengan siapa ia bergaul.

“Pagi, Pak Kapolres. Terima kasih, ya sudah mau turun langsung ke Jalan, melancarkan perjalanan kami,” ucap salah satu pengemudi mobil yang dibalas senyum tulus dari AKBP Dudung. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button