Top News

Sumatera Utara Kondusif Pasca Pelantikan Presiden dan Wapres RI, Polda Sumut Tegaskan Keamanan Terjaga

sumut.tribratanews.com – Polda Sumatera Utara (Sumut) memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Di wilayahnya tetap kondusif pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang baru pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan, yang menegaskan bahwa kondisi di Sumatera Utara aman dan terkendali.

“Laporan dan hasil pantauan dari Karoops di seluruh jajaran menunjukkan situasi kamtibmas kondusif,” ujar Kapolda Whisnu Hermawan, mengungkapkan bahwa situasi pasca-pelantikan tetap terkendali.

Seiring berakhirnya Operasi Mantap Brata (OMB) yang difokuskan pada pengamanan Pemilihan Presiden, Wakil Presiden, dan Pemilu legislatif.

Polda Sumut kini melanjutkan fokus pengamanan untuk Pilkada dengan Operasi Mantap Praja (OMP).

“Operasi Mantap Brata resmi berakhir dan Polda Sumut melanjutkan dengan Operasi Mantap Praja untuk pengamanan Pilkada,” tambahnya.

Polda Sumut juga menekankan pentingnya menjaga situasi damai menjelang Pilkada dengan melanjutkan kegiatan cooling system yang bertujuan.

Untuk meredam potensi ketegangan politik dan mengajak seluruh elemen masyarakat berperan aktif dalam menjaga kamtibmas.

“Kami akan melanjutkan upaya cooling system untuk Pilkada damai, memastikan seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif,” jelas Irjen Whisnu.

Selain itu, Polda Sumut juga berkomitmen untuk terus memperkuat upaya pemberantasan kejahatan jalanan dan peredaran narkoba. [ Ar s]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button