Berita Wakapoldasu

Safari Subuh di Deliserdang, Wakapolda Sumut Ajak Warga Wujudkan Pilkada Damai

sumut.tribratanews.com – Menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Pilkada, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana menggelar Safari Subuh di Mesjid Nurul Khairiyah, Jalan Veteran Raya Pasar 10, Dusun VII, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (23/10/2024).

Kegiatan ini dihadiri pemuka agama, pemuda dan masyarakat setempat dengan sangat antusias.

Wakapolda sumut Brigjen Rony Samtana dalam sambutannya menyampaikan sejumlah pesan penting terkait keamanan dan upaya menjaga stabilitas wilayah, khususnya menjelang Pilkada. 

“Terima kasih kepada masyarakat yang terus mendukung Polri dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kondisi aman tidak terjadi begitu saja namun membutuhkan campur tangan masyarakat untuk mewujudkannya, bahkan saat pelantikan presiden dan wakil presiden berlangsung, Sumut tetap aman dan damai,” ujar Brigjen Rony.

Mantan Wadir Tipidum Bareskrim Polri ini juga menekankan pentingnya kehadiran polisi di tengah masyarakat untuk menanggapi setiap keluhan warga dengan cepat dan responsif. Selain itu, ia mengajak warga untuk bersama-sama mencegah kejahatan dengan meningkatkan patroli dan memperkuat interaksi antara polisi dan masyarakat. 

“Polisi hadir dimana-dimana, Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan agar terhindar dari potensi kejahatan. Orang tua juga harus lebih waspada agar anak-anak tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif seperti geng motor dan narkoba,” tambahnya.

Peredaran narkoba di Sumatera Utara masih menjadi perhatian serius, dengan lebih dari 80 persen pelaku kejahatan dipengaruhi oleh narkoba. Wakapolda mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memerangi narkoba dan membersihkan sarang-sarang narkotika di wilayah mereka.

Selain itu, Wakapolda juga berpesan menghadapi kontestasi Pilkada agar masyarakat menggunakan hak politik mereka dengan bijak, serta menjaga demokrasi dengan semangat persatuan. “Perbedaan adalah keniscayaan, namun persatuan adalah kekuatan kita. Jangan sampai terpecah belah hanya karena Pilkada,” tegasnya.

Di akhir pesannya, Wakapolda mengingatkan masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum tentu benar. “Saring sebelum sharing. Bijaklah dalam menggunakan media sosial,” tutupnya.

Kegiatan Safari Subuh ini menjadi wujud komitmen Polda Sumut dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024. (Wd)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button