Berita PolresGiat Kepolisian

Polsek Sibolga Selatan Gelar Public Address untuk Tertib Berlalu Lintas dengan Polisi Nyinyii

sumut.tribratanews.com – Dalam rangka menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) serta keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Sibolga Selatan, di bawah Polres Sibolga, menggelar kegiatan himbauan tertib lalu lintas pada Selasa (30/7/2024) pagi.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, melalui Kapolsek Sibolga Selatan, AKP Bremer BS. Hulu, menjelaskan bahwa inovasi Kapolres yang disebut “Polisi NYINYII” bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Sibolga dalam berlalu lintas dengan baik, seperti menggunakan helm SNI bagi pengendara maupun penumpang sepeda motor. Kegiatan Public Address ini dilakukan untuk mengajak masyarakat Kota Sibolga mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kami mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polsek Sibolga Selatan,” ujar AKP Bremer. “Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya serta menciptakan suasana kondusif di wilayah Sibolga Selatan.”

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, petugas menggunakan kendaraan roda empat dan pengeras suara untuk memberikan himbauan. Diharapkan, melalui kegiatan ini, pengendara dapat lebih mematuhi peraturan lalu lintas dan merasa kehadiran Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Selama kegiatan Public Address, personil Polsek Sibolga Selatan juga mengingatkan masyarakat bahwa saat ini Polri sedang melaksanakan Operasi Patuh Toba 2024. Masyarakat diimbau untuk melengkapi surat-surat kendaraan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Kapolsek AKP Bremer juga menyampaikan kepada masyarakat Kota Sibolga, jika ingin melaporkan tindak pidana yang terjadi di lingkungannya, dapat menghubungi Call Center Polres Sibolga di nomor 110 atau WA Center Polres Sibolga di nomor 08116520041, tanpa dipungut biaya. [ ar s ]

(Sumber: Humas Polres Sibolga)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button