Berita PolresTop News

Polres Padangsidimpuan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Toba 2023- 2024

sumut.tribratanews.com – Polres Padangsidimpuan (Psp) gelar pasukan operasi mantap Toba 2023-2024 dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024 di wilayah Kota Psp. Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di Stadion HM. Nurdin Kota Psp, Selasa (17/10).

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Psp, AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, MH yang dihadiri oleh Pj Walikota Psp, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, Forkopimda Psp, KPU Psp, Bawaslu Psp dan segenap jajaran anggota kepolisian Polres Psp, Kodim 0212/TS, Yonif 123/RW, Brimob Detasemen C, Satpol PP, Dishub dan Dinas Damkar dan Penyelamatan.

Kapolres Psp, AKBP Dudung Setyawan mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang telah hadir dalam melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan pemilu 2024 meski diguyur hujan deras.

“Saya harap pengamanan pemilu nantinya berjalan lancar, dan kepada seluruh pasukan agar benar – benar dalam melaksanakan tugas,” pesannya.

Pada kesempatan itu AKBP Dudung Setyawan  mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Padangsidimpuan  untuk turut serta dalam menciptakan iklim demokrasi yang kondusif.  Hal ini ditujukan agar tidak lagi terjadi polarisasi, SARA dan politik identitas saat menghadapi tahun politik 2024.

Kemudian hal lain yang dapat merusak persatuan serta kesatuan bangsa juga dapat dihindari dengan mengedepan budaya kita Dalihan natolu

“Mari kita bersama-sama mengawal rangkaian pemilu 2024 dengan aman, damai, dan tertib. Serta kita wujudkan Kota Padangsidimpuan yang aman dan kondusif seperti sekarang ini. Pesan kapolres

Usai apel gelar pasukan tersebut, Pj Walikota Psp, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M. Kes berharap Pemilu serentak nanti khususnya di Psp dapat berjalan aman dan damai.

“Oleh itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat mari bersama menjaga situasi yang kondusif,” ucap Letnan.

Ia juga berharap, Pemilu 2024 dapat disambut dengan gembira, walaupun berbeda pilihan, tetapi harus tetap satu.

“Kemudian dinamika Pemilu dan Pilkada serentak itu tantangannya besar, termasuk bagi ASN yang memiliki hak pilih, tapi tetap harus menjaga netralitasnya, inilah kenapa ASN harus memahami batasan soal apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama proses Pemilu dan Pilkada berlangsung 2024 nanti,” tambah Sekda Kota Psp ini.

Kepada masyarakat dirinya berpesan supaya tidak alergi terhadap politik.

“Marilah kita mengikuti politik ini dengan santun dan juga sukseskan Pemilu mendatang. Sebagai Penjabat Walikota, salah satu tugas yang saya emban adalah ikut mensukseskan pemilu 2024 nanti. Untuk itu kita perlu duduk bersama agar Pemilu dapat berjalan damai, lancar dan adil,” ungkap Letnan Dalimunthe. { As }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button