Giat KepolisianPolda Sumut

Polda Sumut Sukses Amankan dan Kawal Rombongan Paslon Gubernur Sumut di Hari Pertama Pendaftara

sumut.tribratanews.com – Hari pertama pendaftaran pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dengan paslon pendaftar Bobby Nasution dan H. Surya BSC di kantor KPU Provinsi berjalan aman dan lancar, Rabu (28/8/2024).

Keberhasilan pengamanan dan pengawalan yang dilakukan oleh Satgas Operasi Mantap Praja Toba 2024 Polda Sumatra Utara patut di apresiasi. Tepat pada pukul 14.09 WIB paslon Cagub dan Cawagub beserta rombongan bergerak dari Posko Pemenangan menuju kantor KPU Provinsi Jalan Perintis Kemerdekaan dengan pengamanan dan pengawalan personel Polri yang sangat ketat dan terkoordinasi. Dan pada pukul 16.11 WIB paslon Cagub dan Cawagub Bobby Nasution – Surya selesai melakukan proses pendaftaran dan dilanjutkan dengan konferensi pers dan setelah itu paslon beserta rombongan meninggalkan Kantor KPU Provinsi.

Kasubbid Penmas AKBP Sonny Siregar memastikan bahwa Satgas Operasi Mantap Praja Toba 2024, menjalankan tugas mereka dengan efektif dalam mengendalikan mulai dari lokasi posko pemenangan, arak-arakan kendaraan hingga Kantor KPU Sumatra Utara. “Pengaturan lalu lintas dan rekayasa jalan yang diterapkan berhasil mencegah kemacetan, memberikan prioritas pada konvoi pasangan calon,” ujarnya.

Keberhasilan ini menegaskan Operasi Mantap Praja Toba 2024 Polda Sumatra Utara dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan gubernur di Sumatera Utara berjalan dengan baik sehingga memastikan tahapan demokrasi berjalan dengan lancar dan teratur. (DYK)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button