Top News

Polda Sumut Perketat Pengamanan Jelang Pilkada di Kantor KPU dan Bawaslu

sumut.tribratanews.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Polda Sumatera Utara (Sumut) meningkatkan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Langkah ini diambil untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang dapat memengaruhi proses pemilihan.

Kabid Humas Polda Sumut melalui Kasubbid Penmas AKBP Sonny Wilfrid Siregar, S.P., M.M. mengungkapkan sebanyak 20 personil telah ditempatkan, dengan 10 personil di Kantor KPU dan 10 personil di Kantor Bawaslu. Pengamanan ini juga melibatkan koordinasi yang intensif dengan pihak penyelenggara dan pengawas pilkada.

“Pengamanan ini menjadi prioritas kami, terutama dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan jelang Pilkada serentak,” ujar AKBP Sonny Siregar, Selasa (10/09/2024).

Ia juga menambahkan, guna menjaga keamanan, pihak kepolisian melakukan penjagaan dan patroli di sekitar Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Sumatera Utara. Aktivitas ini mencakup patroli jalan kaki di area sekitar serta pemeriksaan terhadap orang dan kendaraan yang memasuki kawasan kantor penyelenggara pilkada.

“Kami berkomitmen untuk menjaga suasana kondusif selama proses pilkada ini berlangsung,” tegasnya. [ Ar s]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button