Berita Satker

Personil Sat Brimob Polda Sumut Berkolaborasi dengan BNNK Binjai dalam kegiatan Pencegahan Narkoba berbasis NLP

sumut.tribratanews.com – Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dr. Nursapia, MA. Membuka rangkaian Pengenalan Budaya Akademik Baru (PBAK) dilanjutkan Penyampaian Materi dari Kepala BNN Kota Binjai Ucok Ferry, M.H. bersama Penyuluh BNN Kota Binjai Harianto S.T Dan Brigadir Ricky A Sihotang, S.Psi.,M.Psi., CCPNLP., CMPS., CMHRMA., CH., CHt.
menjadi narasumber pada kegiatan Generasi Unggul Tanp Narkoba kepada Mahasiswa UINSU (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara) yang mengangkat materi dengan dengan tema Pencegahan Narkoba berbasis NLP
Kepada seluruh peserta yang berjumlah 320 orang.

Narasumber dari BNN Kota Binjai disambut baik oleh pihak Universitas lalu Kegiatan dibuka langsung oleh Dekan UINSU. Selanjutnya kegiatan diserahkan kepada Narasumber BNN Kota Binjai.

Narasumber menyampaikan kepada seluruh Peserta Pengenalan Budaya Akademik Baru (PBAK) bahwa penyalahgunaan narkoba telah menjadi salah satu faktor terbesar terhadap hancurnya masa depan generasi penerus bangsa saat ini. Narasumber mengajak seluruh pelajar untuk aktif dan peka serta mampu membentengi diri dan keluarga agar tidak mudah terpengaruh dengan penyalahgunaan narkoba yang saat ini sedang marak.

Penyampaian Materi Pencegahan Narkoba berbasis NLP dengan cara memberi Psikoedukasi tentang Bahaya Penggunaan Narkoba dan Semua Peserta melakukan dengan Teknik Anchoring (Penjangkaran) berbasis NLP dan diberikan sugesti dan afirmasi Positif untuk membangun mindset agar dapat menjauhkan diri dari Narkoba jenis apapun.

Diakhir kegiatan, Narasumber berharap agar seluruh mahasiswa mampu meningkatkan peran terhadap pencegahan narkoba khususnya pada teman sebayanya, memiliki daya tahan diri anti narkoba sehingga seluruh mahasiswa mampu bersikap tolak narkoba serta mencintai dan melindungi tanah air Indonesia dari ancaman bahaya narkoba. (Wd)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button