Berita Satker

Personil Kompi 2 Yon B Sat Brimob Polda Sumut Bantu Pemadaman Kebakaran di Gg. Aman, Siantar Timur

sumut.tribratanews.com – Sat Brimob Polda Sumut || – Pada hari Selasa, 22 Oktober 2024, sekitar pukul 11.45 WIB, terjadi kebakaran yang melanda pemukiman warga di Gg. Aman, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, tepat di depan Mako Kompi 2 Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut. Dalam insiden tersebut, personil Kompi 2 Yon B Pematang Siantar dipimpin oleh Wadanki 2B, IPTU Miswadi Uli Irwansyah, S.Sos.I., bersama 1 SST personil, bergabung dengan Tim Pemadam Kebakaran Pemko Pematang Siantar untuk memadamkan api.

Api yang cepat menyebar sempat menghanguskan delapan rumah warga, menyebabkan berbagai perabotan rusak parah. Namun, berkat kerja sama cepat antara personil Brimob dan tim Damkar, api akhirnya berhasil dikendalikan secara bertahap dan dipadamkan sepenuhnya.

“Kami segera bergerak setelah mendapatkan laporan kebakaran dan langsung bergabung dengan tim pemadam kebakaran dari Pemko Pematang Siantar. Penanganan cepat sangat penting dalam situasi seperti ini, dan berkat koordinasi yang baik, kami berhasil memadamkan api sebelum menyebar lebih luas. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.” ujar IPTU Miswadi Uli Irwansyah.

Walaupun tidak ada korban jiwa, kebakaran ini mengakibatkan delapan rumah warga hangus terbakar, dan sejumlah perabotan serta barang-barang berharga rusak. Hingga kini, pihak berwenang masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Kebakaran ini mengakibatkan kerugian material yang cukup besar bagi warga. Pemerintah daerah diharapkan memberikan bantuan kepada para korban yang rumahnya terbakar. Sementara itu, warga sekitar diimbau untuk tetap waspada dan menjaga lingkungan agar terhindar dari kejadian serupa.

Dengan cepatnya penanganan, api berhasil dipadamkan, dan tim gabungan memastikan tidak ada titik api yang tersisa, menghindari potensi kebakaran susulan. (Wd)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button