Berita PolresGiat KepolisianTop News

Momentum Perkuat Kerukunan, Wakapolres Sergai Hadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

sumut.tribratanews.com – Wakapolres Serdang Bedagai (Sergai) Kompol Damos Christian Aritonang menghadiri kegiatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, di Lapangan Kantor Bupati Sergai, Seirampah, Sabtu (28/10).

Kegiatan bertemakan “Bersama Majukan Indonesia” ini diikuti seluruh jajaran ASN dan berbagai organisasi kepemudaan.

Kasi Humas Polres Sergai Ipda Brimen mengatakan, kegiatan pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum memperkuat kerukunan serta persatuan.

Karena, lanjutnya, tema peringatan Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 yaitu, “Bersama Majukan Indonesia”.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” ucapnya.

Bertindak selaku pembina upacara Bupati Sergai Darma Wijaya, dalam sambutannya Membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Bupati Sergai Darma Wijaya menyampaikan, momentum Hari Sumpah Pemuda mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme.

Sekaligus, lanjutnya, menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu Bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan Bahasa Indonesia.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia,” ungkapnya.

Ia mengajak seluruh rakyat Indonesia, pada Hari Sumpah Pemuda ini, untuk menyepakati kerja sama dari semua pihak terkait Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Organisasi Kepemudaan, Komunitas, dan elemen lainnya.

“Saudara-saudara, mari gunakan momentum Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Semoga Tuhan senantiasa memberikan kita kekuatan,” tandasnya.{ AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button