Tak Berkategori

Kunjungi Sekolah Laksanakan Sosialisasi Kepada Pelajar Tertib Lalu Lintas

sumut.tribratanews.com – Kepolisian Resor Sibolga terus menggencarkan Program “Police Goes to School” dengan mengunjungi Sekolah-Sekolah untuk mengedukasi para Pelajar tentang pentingnya Tertib Berlalu Lintas. Salah satu kegiatan terbaru diadakan di Sekolah Swasta HKBP Sibolga, Jalan Thamrin Kelurahan Kota Baringin Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga. Kamis, (08/08/2024), pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai.

Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Muhammad Joni diwakili oleh Kanit Kamsel AIPDA Zulham Saleh Lubis Sat Lantas Polres Sibolga, bersama Personil Sat Lantas Polres Sibolga, melaksanakan Kunjungan ke Sekolah Swasta HKBP Sibolga memberikan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di Jalan Raya.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, melalui Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Muhammad Joni, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memberikan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di Jalan Raya dan Mengurangi Angka Kecelakaan Lalu Lintas dan Fatalitas Korban Laka Lantas.

“Kami memberikan pemahaman kepada para Siswa/i dan Staf Pengajar serta Guru agar senantiasa Tertib Berlalu Lintas di Jalan Raya saat mengemudikan Kenderaan dengan menggunakan Helm SNI, baik yang mengemudikan kenderaan ataupun yang dibonceng, kemudian mengemudikan kenderaan tidak ugal ugalan, sehingga akan mengakibatkan Kecelakaan Lalu Lintas, akan berakibat kepada Pengendara lainnya,” ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga menekankan pentingnya peran orang tua dan Guru dalam mengawasi anak-anak nya, baik dirumah ataupun di Sekolah. “Peran orang tua di rumah dan Guru di Sekolah sangat penting dalam membentuk karakter anak-anak,” tambah Kasat Lantas.

Program “Police Goes To School” ini merupakan langkah Polres Sibolga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya Tertib Berlalu Lintas di Jalan Raya. Melalui kunjungan di Sekolah ini, Polres Sibolga menunjukkan kepedulian dan komitmennya dalam memelihara keamanan dan ketertiban di Lingkungan Sekolah, serta Tertib Berlalu Lintas di Jalan Raya.

“Kami akan terus menggencarkan kegiatan ‘Police Goes To School’ melalui Pejabat Polres Sibolga, yaitu Personil Sat Lantas Polres Sibolga. Ini adalah wujud nyata kehadiran dan kepedulian Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban di Lingkungan Sekolah,” ungkap Kasat Lantas.

Bahwa Program ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keamanan, tetapi juga untuk membangun hubungan baik antara Kepolisian dan Masyarakat, terutama di kalangan Pelajar. “Kami berharap dapat menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan kondusif bagi para Siswa/i,” ujarnya.

Dengan adanya Program ini, diharapkan para pelajar dapat lebih memahami pentingnya menjaga sikap dan perilaku positif di sekolah, serta bersama-sama menciptakan suasana yang harmonis dan mematuhi Tertib Berlalu Lintas di Jalan Raya. [ ar s ]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button