Opini

Kunci Sukses Aquabike 2023 adalah faktor Keamanan

Event Internasiaonal Aquabike Jetski World Championship Lake TOba 2023 dalam pargelarannnya dianggap sukses karena kegiatannya aman dan kondusif.

Hal itu disampaikan Guru Besar Antropologi Unimed Prof Dr Ibrahim Gultom di Medan (26/11).

Menurutnya aman dan kondusifnya itu tidak lepas dari andil besar pihak Kepolisan Daerah SUmatera Utara yang berkonsentrasi penuh atas kondisi keamanan sebelum, pada saat dan sesuag event tesebut digelar.

Kejuaraan Dunia Jetski Aquabike 2023 mempertandingkan dua kategori utama yaitu balap ketahanan atau endurance dan Grand Prix (GP).

Kategori endurance berlangsung di Kabupaten Karo (22/11), Kabupaten Dairi (23/11), dan terakhir di Kabupaten Samosir (24/11). Total para pembalap akan melewati rute sejauh 188 km dalam kategori tersebut.

Kemudian, kategori GP Danau Toba 2023 memainkan nomor sirkuit di Kota Balige, Kabupaten Toba pada 25-26 November yang diikuti oleh 77 rider. Dalam nomor ini ada lima kategori yang dipertandingkan yakni Ski GP1, Runabout GP1, Ski Ladies GP1, Freestyle, dan Parallel Slalom.

Even ini juga nantinya diharapkan bukan hanya dunia olahraga saja yang terdampak, tetapi juga usaha kecil bisa terdampak efek dari even ini.

selain itu kedepannya pihak penyelenggara bisa juga menyediakan tempat-tempat untuk UMKM agar bisa menyediakan fasilats yang lebih baik dari sebelumnya

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button