Berita Polres

Kapolres Padangsidimpuan Bersama Forkopimda Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

sumut.tribratanews.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, Forkopimda dan Pemko Padangsidimpuan menggelar Upacara yang berlangsung di Stadion H.M Nurdin Jalan Melati, Kelurahan Ujung Padangsidimpuan, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Minggu (1/10/2023) pagi.

Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 ini mengusung tema nasional yaitu Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution.

Turut mengikuti prosesi upacara, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto, Asisten I Kota Padangsidimpuan Iswan Nagabe Lubis, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, S.H., S.I.K., S.H., Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, Danyon 123/RW Letkol Inf Emick Chandra Nasution, M.P.M, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan Sri Saragih, S.H., mewakili Ketua Pengadilan Negeri Padangsidimpuan, Ketua Pengadilan Agama Kota Padangsidimpuan Khoiril Anwar, S.Ag, M.H.I, OPD se Kota Padangsidimpuan, Camat dan Lurah se Kota Padangsidimpuan, Kelompok Mahasiswa Kota Padangsidimpuan, Ormas Kepemudaan dan para undangan lainnya.

Sementara peserta upacara tersebut terdiri dari Anggota TNI, Polri, ASN, Pelajar dan Mahasiswa. Inspektur upacara Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution mengatakan bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap inspektur upacara.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan mengatakan sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi, bahwa Pancasila merupakan Ideologi dan Lambang Negara yang harus kita pertahankan.

“Jati diri kita ada di dalam Pancasila, harapan saya kepada generasi muda untuk dapat menanamkan jiwa kecintaan kepada Pancasila, NKRI, dan memahami bahwa Indonesia adalah Bhineka Tunggal Ika,” tegas Dudung.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button