Berita KapoldaSUTop News
Trends

Kapolda Sumut Kawal Pengamanan Presiden RI Kunjungi Pasar Delimas

sumut.tribratanews.com – Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, melaksanakan pengawalan dan pengamanan kepada Presiden RI Joko Widodo saat mengunjungi Pasar Delimas di Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Selasa (10/9).

Melalui Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan pengamanan yang diberikan Kapolda Sumut kepada Presiden RI Joko Widodo sebagai bentuk kesiapsiagaan saat kepala negara melaksanakan kunjungan kerja di Sumatera Utara.

“Pengawalan dan pengamanan yang dilaksanakan sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan selama Presiden RI melaksanakan agenda kerjanya di Sumut,” katanya.

Untuk diketahui, Presiden RI, Joko Widodo, mengunjungi Pasar Delimas di Kabupaten Deliserdang bertujuan mengevaluasi harga bahan pokok dan kondisi pasar di wilayah tersebut.

Dalam kunjungan itu Presiden Jokowi didampingi oleh sejumlah pejabat penting termasuk Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta Penjabat Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni.

Setelah melakukan peninjauan di Pasar Delimas, Presiden Jokowi melanjutkan agendanya ke Kota Pematang Siantar untuk meresmikan Tol Sinaksak. Peresmian proyek infrastruktur ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan konektivitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara. [ Ar s]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button