Berita KapoldaSUTop News

Kapolda Sumut Cek Posko K3I Satgas Walrolakir Pengamanan PON 2024

sumut.tribratanews.com – Polda Sumatera Utara terus meningkatkan pengamanan dalam menciptakan situasi kamtibmas kondusif selama berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Untuk memastikan pengamanan PON 2034 berjalan dengan baik, Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan meninjau Posko K3I Satgas Walrolakir yang berlokasi di Gedung Regale Convention  Center, Jalan Adam Malik, Medan.

Turut hadir mendampingi dalam peninjauan Posko K3I Satgas Walrolakir diantaranya Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana, Irwasda Kombes Pol Nanang, Direktur Intelkam Kombes Pol Dwi Indra, Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Muji Ediyanto, Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi dan Kabid TIK Kombes Adenan.

Setibanya di lokasi, Irjen Pol Whisnu Hermawan langsung mengecek kesiapan Posko Satgas Walrolakir yang bertugas dalam mengamankan pelaksanaan PON 2024 di Kota Medan, Sumatera Utara.

Melalui Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan Posko K3I Satgas Walrolakir bertugas untuk memberikan pengamanan selama berlangsung PON 2024. Seperti pengawalan kepada seluruh atlet dan official, mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas serta mencegah gangguan kamtibmas.

“Posko Satgas Walrolakir melakukan monitoring seluruh rangkaian kegiatan PON 2024 serta merespon dengan cepat apabila terjadinya gangguan kamtibmas,” katanya.

“Kapolda Sumut hari ini mengecek seluruh personel yang bertugas di Posko Satgas Walrolakir dan melihat simulasi pengamanan dan semua siap menjalankan seluruh tugasnya,” terang mantan Kapolres Biak Papua tersebut.

Hadi mengungkapkan, Polda Sumut tengah menggelar Operasi Kepolisian Hatra Toba 2024 dalam mengamankan dan menyukseskan perhelatan PON 2024 di Kota Medan, Sumatera Utara.

“Dalam mendukung pengamanan itu sebanyak 61 titik lokasi diselenggarakannya PON 2024 telah dipasang kamera CCTV yang terhubung langsung dengan Posko K3I Satgas Walrolakir,” ungkapnya. [ Ar s]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button