Giat Kepolisian

Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024, Sat Samapta Polres Sibolga Patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu Kota Sibolga

sumut.tribratanews.com – Polres Sibolga terus mengintensifkan upaya Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kota Sibolga, Senin (02/09/2024).

Upaya pemeliharaan keamanan salah satunya melalui Satuan Tugas Operasi Mantap Praja Toba 2024, terus melakukan upaya Preventif untuk memastikan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 berjalan dengan aman dan kondusif.

“Terpisah Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIk, mengungkapkan bahwa Satgas Ops Mantap Praja Toba 2024, melaksanakan Patroli dialogis dengan fokus pada Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Kota Sibolga.

Dijelaskan Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, bahwa Patroli ke Objek Vital dan Objek Vital lainnya, merupakan bentuk upaya Preventif dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses Pilkada di wilayah hukum Polres Sibolga. Dimana kehadiran petugas Kepolisian di sekitar Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Kota Sibolga, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada Masyarakat dan pihak terkait yang terlibat dalam Penyelenggaraan Pilkada di Kota Sibolga.

“Kami melakukan langkah-langkah Preventif guna meminimalkan potensi gangguan Kamtibmas selama proses Pilkada Serentak Tahun 2024. Keberadaan kami di sekitar Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Kota Sibolga, diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan meningkatkan kepercayaan Masyarakat terhadap penyelenggaraan Pilkada Serentak yang Demokratis dan adil,” Ujar Kapolres Sibolga.

Kapolres Sibolga menegaskan bahwa Patroli dialogis akan terus digencarkan, untuk mencegah terjadinya gangguan dan menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Kota Sibolga dimana Pesta Demokrasi Pilkada Tahun 2024 yang akan digelar.

Selain itu, Personil Samapta juga menyambangi sejumlah pusat keramaian dan pemukiman penduduk dengan memberikan himbauan Kamtibmas agar Masyarakat ikut berperan aktif dalam menyukseskan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kota Sibolga.

Hingga saat ini, situasi terpantau aman dan kondusif. Dengan adanya Patroli, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat Kota Sibolga, tutup Kapolres Sibolga. [ Ar s]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button