Peristiwa

Dua Mess Karyawan Terbakar di Sipirok, Diduga Karena Listrik Korslet

sumut.tribratanews.com –  Dua unit Mess Karyawan PT Sinohydro di Dusun Pargidungan, Desa Aek Batang Paya, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan terbakar, Selasa (31/10/2023) pagi.

“Dugaan sementara, penyebab dua unit Mess Karyawan itu terbakar karena listrik korslet,” kata Kapolsek Sipirok, Iptu PM Siboro, pada Rabu (1/11/2023) pagi.

Meski tak ada korban jiwa, sambung Kapolsek, namun kerugian materil akibat terbakarnya dua unit Mess berukuran 6 x 20 Meter itu ditaksir lebih kurang mencapai Rp300 juta.

Kapolsek memaparkan, awalnya salah seorang saksi atas nama, Risma Br Siahaan (43), melihat asap. Asap persisnya ke luar dari Mess yang di tempati, Muhammad Luthfi. Kemudian, Risma berteriak minta tolong.

“Akhirnya, para penghuni Mess berhamburan ke luar. Mereka, berupaya memadamkan api secara manual,” imbuh Kapolsek.

Namun karena sangat ganas, kata Kapolsek, api dengan cepat menjalar. Bahkan, melumat habis dua unit Mess yang terbuat dari Papan berlapis Triplek itu hingga rata dengan tanah.

“Saat ini, petugas sudah melakukan olah TKP. Petugas juga memasangi garis polisi di lokasi. Petugas juga amankan barang bukti berupa, selembar seng bekas terbakar. Dan sebatang kayu yang juga bekas terbakar,” tandasnya. (AS)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button