Top News

Apel Bersama, Polres Dairi dan TNI Siap Amankan Pilkada Dairi 2024

sumut.tribratanews.com – Wujudkan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Dairi, Polres Dairi bersama Kodim 0206 Dairi, Dansub Denpom  Dan Kompi 125 Simbisa menggelar apel bersama di Lapangan Sepak Bola Kodim 0206 Dairi Jalan Sudirman Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Senin (7/10/2024).

Apel tersebut dipimpin secara langsung oleh Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari, P.A, SIK, SH, M.Si  bersama Dandim 0206 Dairi, Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, serta di ikuti seluruh personil baik perwira maupun bintara yang ada di Polres Dairi dan Kodim 0206 Dairi, Dansub Denpom  Dan Kompi 125 Simbisa.

Dalam kata sambutannya, Kapolres Dairi Agus Bahari mengatakan, peran TNI dan Polri sangat berpengaruh bagi keamanan dan ketertiban sebuah bangsa.

“Kita selalu saling menguatkan. TNI berada di belakang untuk membackup. Memberikan bantuan kekuatan sehingga tujuan utama dalam memelihara keamanan dan ketertiban bisa terwujud, ” ujarnya.

Dirinya pun mengajak seluruh baik anggota Polres maupun TNI untuk saling bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kita adalah satu keluarga. Mari kita awali dari Dairi. Kita jadikan dan kita wujudkan, bahwa kita semua bersaudara, ” jelasnya.

Kapolres Dairi pun tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI yang ke 79. Pihaknya juga sempat memberikan kejutan kepada anggota TNI yang bertugas di Kodim 0206 Dairi, Subdempom, dan Kompi 125 Simbisa.

“Besar harapan, dalam kegiatan sekecil apapun, kita selalu bersama. Saling menjaga, dan saling menguatkan. Karena sesungguhnya kita adalah kekuatan utama negara ini,” tegasnya.

Sementara itu, Dandim 0206 Dairi, Letkol Inf Goklas Pirthana Silaban mengucapkan terimakasih atas kegiatan apel gabungan bersama ini, dimana hal tersebut akan menambah kekompakan TNI dan Polri di Kabupaten Dairi .

“Dengan adanya kegiatan ini, membuka kembali dan memberikan gambaran kepada masyarakat di sekitar kita bahwa kita adalah satu. Kita ada benteng pertama dan terakhir di negara ini, ” kata Dandim 0206 Dairi.

Perwira menengah itupun mengajak seluruh anggota TNI untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban, khsuusnya di masa Pilkada Dairi yang akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024.

“Saya yakin dan percaya bahwa kabupaten Dairi akan aman dan tertib karena kita awali dari sekarang. Mari saya ajak seluruhnya untuk tidak ada lagi perbedaan diantara kita. Mulai hari ini, kita bersama – sama mewujudkan itu, ” tandasnya. [ Ar s]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button