Berita Polres

Kenali Kejahatan Genk Motor , Polres Sibolga Berikan Binluh ke Pelajar

sumut.tribratanews.com – Senin 21 Oktober 2024 – Polres Sibolga melaksanakan kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) di SMA dan SMP Swasta Tri Ratna Sibolga Jalan S. Parman Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, sebagai bagian dari Program Police Goes To School. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi siswa-siswi mengenai antisipasi terhadap Genk Motor, Begal, Narkotika, Tawuran, dan kenakalan remaja di wilayah Kota Sibolga.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor ST/1934/X/OPS.4.5/2024, tanggal 03 Oktober 2024 dan Surat Perintah Kapolres Sibolga Nomor Sprin/1491/X/OPS.4.1/2024/Binmas tanggal 04 Oktober 2024. Pelaksanaan berlangsung pada pukul 07.00 WIB dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Sekolah, Para Guru, serta Siswa/i, Sekolah Swasta Tri Ratna Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Acad Fauzy, SH, SIK, MIK, melalui Kasat Binmas Polres Sibolga, IPTU Martua Sinaga, memimpin kegiatan ini dan menyampaikan bahwa tujuan utama dari kedatangan Pihak Kepolisian adalah untuk memberikan bimbingan serta motivasi kepada pelajar. “Kami ingin menyampaikan pentingnya menjauhi perilaku negatif seperti Genk Motor, Tawuran dan penggunaan Narkoba, serta Lem Kambing, yang sering melibatkan remaja,” ujar IPTU Sinaga.

Dalam materi yang disampaikan, peserta diingatkan untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan, memilih teman yang positif, dan menghindari tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat. Selain itu, diharapkan siswa tidak terlibat dalam aksi-aksi yang dapat menciptakan catatan buruk di kepolisian yang bisa mempengaruhi masa depan mereka.

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung aman dan lancar, diakhiri pada pukul 08.00 WIB. Dengan adanya bimbingan ini, diharapkan pelajar dapat lebih bijak dalam menghadapi berbagai tantangan dan menjauhi tindakan yang berpotensi merugikan. Polres Sibolga berkomitmen untuk terus berupaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi generasi muda di Kota Sibolga. [ Ar s]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button