Giat Kepolisian

Mari Kita CIptakan Suasana Yang Sejuk dan Kondusif Jelang Pilkada

sumut.tribratanews.com – Menjelang Pilkada 2024 di Kabupaten Toba, Polsek Laguboti menggelar kegiatan Cooling System sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kelurahan pasar Laguboti Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Kamis (19/9/2024)

Kegiatan ini melibatkan personel kepolisian bersama warga setempat dalam rangka menciptakan suasana yang sejuk dan kondusif menjelang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH, S.I.K melalui Kapolsek Laguboti AKP Agus Sucipto menjelakan Cooling System ini merupakan bagian dari strategi preventif Polsek Laguboti untuk mencegah terjadinya konflik dan ketegangan di tengah masyarakat selama tahapan Pilkada berlangsung.

Dalam kegiatan ini, personel Polsek Laguboti secara aktif berinteraksi dengan warga, memberikan himbauan dan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga ketertiban dan kerukunan di lingkungan masing-masing.

“Sebagai bagian dari Cooling System, Polsek Laguboti juga meningkatkan patroli di berbagai titik rawan yang berpotensi menjadi sumber konflik. Patroli ini dilakukan secara berkala untuk memantau situasi di lapangan dan memastikan bahwa kondisi tetap aman dan terkendali,” ucap Kapolsek

Selain itu, Polsek Laguboti juga menjalin koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan.

Pendekatan persuasif yang dilakukan oleh personel Polsek Laguboti bertujuan untuk mengajak masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan.

Dalam kegiatan ini, warga diajak untuk bersama-sama menjaga suasana damai dan ikut serta dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kecamatan Laguboti

Upaya ini diharapkan dapat memperkuat kesadaran warga akan pentingnya partisipasi aktif dalam menjaga ketertiban selama Pilkada berlangsung.

Dengan dilaksanakannya Cooling System ini, Polsek Laguboti berharap agar seluruh rangkaian Pilkada 2024 di Kabupaten Toba dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memastikan bahwa Pilkada dapat dilaksanakan dalam suasana yang damai dan demokratis. [ Ar s]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button