Top News

Penuhi Standar Pengamanan, Lapas Pematangsiantar Jalin Sinergitas dengan Polda Sumut

sumut.tribratanews.com – Dalam rangka menjaga kekondusifan sekaligus memenuhi Standar Pengamanan, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut kembali perkuat sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum.

Kali ini, Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Sukarno Ali melakukan pertemuan berupa koordinasi dengan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) Medan, (10/9).

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kabagbinops Roops Polda Sumut, AKBP Triyadi, S.I.K., M.H beserta jajaran. Adapun maksud pertemuan tersebut untuk mempererat tali silahturahmi dan menjalin dukungan bantuan pengamanan di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.

“Pertemuan ini penting sebagai upaya pemenuhan standar pengamanan dan antisipasi potensi gangguan kamtib di Lapas Pematangsiantar” ujar Ali.

Kegiatan koordinasi ini juga merupakan tindak lanjut dari komunikasi jajaran Lapas Kelas IIA Pematangsiantar kepada Sat Brimob Polda Sumut sebelumnya. Dimana langkah ini merupakan bentuk penerapan dari salah satu aspek yang tertuang dalam 3 kunci Pemasyarakatan Maju yakni senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

Aparat penegak hukum memiliki peran yang penting, sebagai salah satu pemangku kepentingan atau stakeholder dalam merancang dan melaksanakan sistem pemasyarakatan yang berkelanjutan.

Dinamika prikehidupan Lembaga Pemasyarakatan yang fluktuatif rasanya sulit untuk menjalankan tugas tanpa adanya sinergitas dengan pihak lain. Sinergitas dan koordinasi ini diharapkan mampu menjadi langkah-langkah deteksi dini pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban terkhusus di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus memperkuat hubungan kelembagaan dan meningkatkan kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban. [ Ar s]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button