Giat Kepolisian

Patroli Minggu Kasih TNI-Polri, Polres Sergai Amankan Ibadah Gereja

sumut.tribratanews.com – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Jhon Hery Sitepu melalui Kapolsek Kotarih Iptu Mula Purba didampingi Ipda Brimen Sihotang  menggelar patroli sinergitas TNI-Polri dalam program minggu kasih.

Patroli dan Pengamanan di sejumlah Gereja di wilayah hukum Polsek Kotarih Kabupaten Serdang Bedagai (Sumut), sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya yang sedang melaksanakan ibadah. Minggu (01/9/2024).

“Kita melaksanakan kegiatan Patroli dan Pengamanan di sejumlah Gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya menyambut gelaran PON 2024 dan Pilkada serentak 2024” terangnya.

Patroli gabungan ini menjadi bukti nyata dari kerja sama yang erat antara aparat keamanan dan lintas sektoral dalam menjaga keamanan masyarakat. Diharapkan sinergi yang tercipta dapat memberikan rasa aman menyambut gelaran PON 2024 dan Pilkada serentak 2024.

“Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga ber-Ibadah, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar Gereja”.tegasnya.

Hal ini, katanya, merupakan implementasi program Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan yang diteruskan Kapolres Sergai, AKBP Jhon Hery Sitepu kepada personel yaitu “POLISI SEBAGAI PROBLEM SOLVER DI MASYARAKAT” guna memberi penyelesaian masalah yang solutif di tengah masyarakat.

“Kita juga mengimbau masyarakat aktif mengawasi lingkungan masing-masing dari terjadinya tindak pidana demi mewujudkan Kamtibmas aman dan kondusif,” pungkasnya. 

Dalam kegiatan Patroli dan Pengamanan tersebut

dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil, serta Kanit Samapta Aipda Norman Purba bekerja sama dengan pengamanan internal pengurus Gereja, dan kegiatan ibadah berjalan dengan baik. [ Ar.S ]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button