Giat Kepolisian

Ciptakan Situasi Aman, Polres Tebing Tinggi Laksanakan Patroli Dialogis

sumut.tribratanews.com – Untuk menciptakan situasi yang aman diwilayah hukumnya, jajaran Polres Tebing Tinggi melaksanakan patroli dialogis diseputaran inti Kota Tebing Tinggi, Selasa (13/8/2024).

Seperti dalam keterangan Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, Rabu (14/8/2024), bahwa pelaksanaan patroli dialogis ini bertujuan untuk pemberantasan geng motor, penindakan aksi balapan liar dan kejahatan jalanan yang mengganggu aktifitas masyarakat.

“Dengan dilaksanakan patroli ini dapat menekan angka kejahatan jalanan dimalam hari, sehingga masyarakat dan pengguna jalan raya dapat beraktifitas dengan nyaman”, sebutnya.

Lanjutnya, patroli dialogis dipimpin Iptu Aris Darma Barus dan Ipda Robinsar Sitinjak dengan menyusuri jalan inti kota seperti Jalan Pahlawan, Jalan Suprapto, Jalan Sudirman, Jalan Juanda, Jalan Gunung Leuser, Jalan HM Yamin, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan SM Raja Kota Tebing Tinggi.

Dari hasil pelaksanaan patroli masih ditemukan adanya masyarakat yang menggunakan kenderaan yang tidak sesuai spesifikasi, diantaranya penggunaan knalpot brong, tidak memasang plat nomor kenderaan dan memodifikasi kenderaannya. Terhadap pelanggar lalu lintas dilakukan penindakan berupa penilangan oleh Satuan Lalulintas. [ Ar s ]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button