Berita Polres

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polres Sergai Bersama Puskesmas Laksanakan Fogging Penyemprotan Anti Malaria

sumut.tribratanews.com – Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.Ik melalui Kasat Binmas AKP Royammber Panjaitan membenarkan kegiatan Bhabinkamtibmas Aipda Hendra Wiryanto dalam pelaksanaan penyemprotan anti malaria (Fogging) di Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai, Sumatera Utara, Jumat (20/10/2023) Pukul 09.00 WIB.

“Kita melihat kehadiran TNI Polri yang peduli dan tanggap terhadap lingkungan dan kesehatan warga masyarakat aktif bersama tenaga medis melakukan Fogging penyemprotan anti malaria” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan penyemprotan tersebut  dilakukan dengan menyemprotkan (Fogging) di areal rumah warga, dan dilokasi yang ada genangan air, dalam kegiatan ini terjalin Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polres Sergai bersama Puskesmas Sialang Buah dan Pemerintah Desa Pematang Guntung.

Sebelum dilakukan penyemprotan, dengan humanis terlebih dahulu disampaikan kepada warga manfaat penyemprotan dalam rangka memutus terjangkitnya malaria, Pungkasnya.

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta melalui Kasi Humas Ipda Brimen, SH, MH, juga menyampaikan himbauan melalui media agar warga untuk aktif menjaga mengawasi lingkungan masing-masing mencegah terjadinya tindak pidana dan masyarakat turut serta menjadi cooling system untuk lebih teliti dalam menerima informasi dimedia sosial dan berita hoax serta ujaran kebencian atau unsur SARA menjelang pemilu 2024 demi mewujudkan Kamtibmas aman dan kondusif.

“Apabila mengetahui ada terjadi tindak pidana, baik terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba, tindak kejahatan jalanan, begal, genk motor, pencurian, maupun tindak pidana lainnya, agar segera laporkan ke pihak kepolisian terdekat, atau dapat menghubungi call center Polres Sergai 110, dan WA layanan polisi Polres Sergai di nomor 0811-6124-110, agar dapat segera ditindaklanjhimbauanbaunya.Humas Polres Sergai me-RESPONS

Turut hadir dalam kegiatan Fogging tersebut Kasi P2PTM dan Keswa Nirwana Siregar, S.Km, M.Km, Kades Pematang Guntung Juni, Babinsa Serda Ridho, Bundes Evi, Staf Puskesmas Sialang Buah Yesni, dan Para Kepala Dusun. { As }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button