Top News

Kapolres Sibolga Pimpinan Apel Gelar Pasukkan Ops Patuh Toba – 2024

sumut.tribratanews.com – Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, Pimpinan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba – 2024, Senin (15/07/2024) sekitar pukul 08.00 Wib.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Sibolga tersebut, turut dihadiri oleh mewakili Walikota Sibolga Sekda Kota Sibolga Drs. Juneidi Tanjung dan turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Sibolga Dandenpom 1/2 Sibolga, Wakil Ketua PN Sibolga, mewakili Dandim 0211/TT, Kadis Perhubungan Kota Sibolga, Kepala Sat Pol PP Kota Sibolga, Perwakilan Barisan Pom 1/2 Sibolga, Perwakilan Barisan Kodim 0211/TT, Barisan Sat Pol PP Kota Sibolga, Barisan Dishub Kota Sibolga, Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran dan Barisan Para Perwira serta Barisan Bintara Polres Sibolga.

Dalam amanatnya, Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, membacakan amanat Kapolda Sumut Komjen Pol Agung Setya I. E. SH, SIK, M.Si menyampaikan bahwa Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Toba – 2024, dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 15 s/d 28 Juli 2024 dengan mengusung tema “TERTIB BERLALU LINTAS DEMI TERWUJUDNYA INDONESIA EMAS”.

Kepatuhan Masyarakat dalam berlalu lintas merupakan salah satu faktor pendukung dalam mewujudkan Visi Indonesia Emas. Untuk itu Pelaksanaan Operasi ini merupakan bagian dari sebuah Proses Pendisiplinan Masyarakat dalam berlalu lintas.

Dengan berfokus kepada 10 jenis pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi, Antara lain :

1.         Pengendara sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI.

2.         Pengendara Ranmor yang melawan arus.

3.         Pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara.

4.         Pengendara Ranmor dalam pengaruh atau mengonsumsi alkohol.

5.         Pengendara Ranmor yang masih di bawah umur.

6.         Pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 (satu) orang.

7.         Kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot tidak sesuai spektek.

8.         Pengendara Ranmor yang terobos traffic light.

9.         Pengendara Ranmor yang melanggar marka dan rambu lalu lintas.

10.       Kendaraan logistik yang mengangkut barang secara berlebihan/ odol (over dimensi dan over loading).

Operasi Patuh Toba – 2024 ini menjadi sebuah momentum untuk menciptakan budaya berlalu lintas Masyarakat Sumatra Utara yang tertib. Karena dengan etika berlalu lintas yang baik dan didukung sarana/prasarana lalu lintas yang memadai, diharapkan Sumatra Utara dapat menyajikan iklim yang berkesan positif dalam pelaksanaan PON XXI Aceh – Sumut Tahun –  2024.

Dalam Pelaksanaan Operasi “Patuh Toba – 2024” ini, Polres Sibolga melibatkan 42 Personil dengan mengedepankan fungsi lalu lintas dalam kegiatan edukatif, persuasif dan humanis, serta didukung dengan penegakan hukum bagi yang melanggar. [ ar s ]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button