Berita Polres

Kukuhkan Pokdarkamtibmas, Kapolres Sergai Harap Jadi Penggerak Cooling System Pemilu Damai

sumut.tribratanews.com – Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta mengukuhkan Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Resor Serdang Bedagai (Sergai) masa jabatan 2023-2027 di Aula Patriatama Polres Sergai, pada Senin (9/10/2023).

Dalam arahannya, Oxy menyampaikan, pengukuhan ini jangan hanya menjadi seremonial saja, karenanya Pokdarkamtibmas Resor Sergai harus ada di tengah-tengah masyarakat.

“Kita tentunya berharap, partisipasi elemen masyarakat membantu kami dalam bertugas dan menjadi cooling system dalam tahun politik ini, untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan lancar,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, bahwa Polri saat ini sedang melaksanakan Operasi Nusantara Cooling System. Operasi ini bertujuan untuk meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang SARA, baik terjadi di tengah-tengah masyarakat maupun di ruang Siber.

Sementara itu, Ketua Daerah Pokdarkamtibmas Sumut, Andi dalam arahannya menyampaikan bahwa Pokdarkamtibmas itu adalah kelompok sadar keamanan ketertiban masyarakat. Karenanya, dia mengajak pengurus yang sudah dilantik agar membantu tugas kepolisian dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kemudian berperan aktif dalam mewujudkan kesadaran hukum, menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat serta organisasi lainnya serta dapat bersinergi dengan pihak kepolisian di wilayah hukum Polres Sergai,” ujarnya.

Ditegaskan Andi, Pokdarkamtibmas hadir untuk membantu Polri khususnya di wilayah Polres Sergai dalam menjaga situasi Kamtibmas juga mendukung pemilu damai agar tetap kondusif dan diharapkan agar Pokdarkamtibmas Resor Sergai menjaga nama baik kepolisian.

Adapun pengurus Pokdarkamtibmas Resor Sergai masa jabatan 2023-2027 adalah Ketua Resor Syafi’i SY, Sekretaris Muhammad Efendi Manulang, Bendahara Halim serta pengurus lainnya. [Ar]  

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button