Berita PolresTop News

Nostalgia, Kapolres Alumni Santri Ini Kunjungi Pesantren di Tapsel

sumut.tribratanews.com – Seakan nostalgia semasa kecil dahulu di Pondok, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, alumni santri ini, kunjungi Pesantren Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan di Sipirok, pada Rabu (10/1/2024) sore.

Selain nostalgia, saat kunjungi Pesantren yang terletak di Desa Saro Godung, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel itu, Kapolres juga memberi sejumlah wejangan ke para santri.

Kedatangan orang nomor satu di Polres Tapsel itu, disambut hangat Pimpinan Pesantren Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan Sipirok, Drs Ahmad Ikhsan Pakpahan. Para santri juga antusias menyambut kedatangan alumnus Pondok Pesantren Darul Mursyid Sipirok itu.

Dalam motivasinya, Kapolres menyampaikan pesan, ke para santri yang notabene generasi muda bahwa, cita-cita merupakan pendorong utama dalam perjalanan hidup. Untuk itu, perlu adanya dedikasi dan kerja keras dalam menggapai kesuksesan.

“Tanamkan tekad dan semangat yang kuat dalam diri kalian. Cita-cita yang besar memerlukan dedikasi dan ketekunan yang tinggi. Tetaplah fokus pada tujuan dan jangan pernah menyerah dalam menghadapi tantangan,” ajak AKBP Yasir.

Kemudian, ia mengingatkan santri, agar memanfaatkan waktu di Pesantren untuk mendapatkan pendidikan yang maksimal. Baik itu dalam bidang agama maupun ilmu umum.

Pendidikan Kokoh, Pondasi Meraih Cita-cita

Pendidikan yang kokoh, baginya, akan menjadi pondasi yang kokoh untuk meraih cita-cita. Seorang santri, kata AKBP Yasir, harus jadi pesaing terbaik bagi diri sendiri. Maka, tingkatkan prestasi dan kualitas diri secara berkelanjutan.

“Setiap kemajuan kecil adalah langkah menuju kesuksesan yang lebih besar,” ungkap pria yang piawai berbahasa Arab dan melantunkan ayat suci Al Quran dengan merdu itu.

Kemudian, ia mengingatkan para santri, agar bijak memilih teman yang bisa mendukung dan memiliki semangat bersama untuk meraih cita-cita. Lingkungan yang positif, akan memberi energi positif dan dorongan untuk terus maju.

Para santri, sebutnya, juga harus menciptakan ide-ide inovatif dan kreatif dalam rangka menuju cita-cita. Dunia terus berubah dan kemampuan untuk beradaptasi dan berinovasi akan menjadi kunci kesuksesan di masa depan.

Meskipun ada rintangan, namun itu semua bagi AKBP Yasir, adalah bagian dari perjalanan meraih cita-cita. Jadikan setiap rintangan sebagai peluang untuk belajar dan tumbuh.

“Kalian memiliki potensi untuk mengatasi segala hambatan,” imbuh Kapolres yang dibesarkan di kalangan keluarga agamis itu.

Kapolres menambahkan, cita-cita yang luhur, tak hanya menguntungkan diri sendiri, melainkan bermanfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu, pertimbangkan bagaimana dapat berkontribusi positif bagi lingkungan sekitar dan umat manusia.

Terus Berusaha dan Berdoa

Ia juga mengajak santri, untuk terus berusaha, berdoa, dan berusaha lagi. Harapannya, perjalanan para santri di Pesantren itu menjadi landasan yang kokoh untuk mewujudkan cita-cita yang luhur.

“Saya yakin, dengan dedikasi dan usaha keras, kalian dapat meraih setiap impian yang kalian tuju,” tukas lulusan Akpol 2005 itu.

Tampak hadir dalam kunjungan ini, KBO Sat Reskrim Polres Tapsel, AKP Sucipto. Kasi Propam Polres Tapsel, AKP Triharjanto. Kapolsek Sipirok, AKP Penggar M Siboro.

Selanjutnya, Kanit Reskrim Polsek Sipirok, Ipda Ahmad Juli Nasution, SH. Dan, Kanit Ekonomi Sat Reskrim Polres Tapsel, Ipda Ilham P Nasution, SH, MH. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button