Berita WakapoldasuTop News

Dialog Publik, Wakapodasu Jamin Netralitas Dalam Pemilu

sumut.tribratanews.com –  Bertempat di Aula Raja Inal Siregar Kantor Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (PEMPROVSU), Kapolda Sumut yang diwakili Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs. Jawari, S.H., M.H. menghadiri dan menjadi narasumber dialog publik pemilu damai, Sabtu (11/11/2023).

Dalam dialog publik tersebut, Wakapoldasu Brigjen Pol Jawari menyampaikan kesiapan Polda Sumut melalui operasi yang bersandi Ops Mantap Brata Toba 2023 – 2024 telah meyiapkan rangkaian pengamanan

tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 guna sukseskan perhelatan pesta demokrasi.

“Saya berharap disaat pelaksanaan Pemilu sampai akhir penghitungan suara nanti situasi keamanan ditengah-tengah masyarakat tetap aman dan kondusif,” Ucap Wakapoldasu.

Selanjutnya, Brigjen Pol Jawari menegaskan sikap netralitas Polri khususnya personil polda sumut harus dimiliki dalam mengawal Pemilu dan Pilkada serentak 2024 kerana sudah tertuang dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri, pada Pasal 28 ayat (1) yang berbunyi Polri bersikap netral dalam kehidupan politik tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis.

“Polda Sumut akan selalu netral tidak berpihak kemanapun, kita akan terus berupaya menjamin keamanan rangkaian tahapan pemilu hingga selesai nanti guna pesta demokrasi yang damai”, tutur Brigjen Pol Jawari.

Terlihat hadir dalam acara dialog publik pemilu damai yang diselenggarakan Persatuan Besar Perkumpulan Advokat Sumatera Utara (PB PASU), Ketua KPU Sumut Agus Arifin,S.Sos., Ketua Bawaslu Sumut M. Aswin Diapari Lubis, perwakilan dari Kodam I/BB, dan MUI Sumut. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button