Berita Polres

Polsek Padang Bolak Kunjungi Pojok Pemilu, Ini Fungsinya

sumut.tribratanews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, Aipda Nyamano Manik, kunjungi Ruang Pojok Pemilu Panwascam Hulu Sihapas 2024, pada Sabtu (4/11/2023) siang.

Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, kunjungi Ruang Pojok Pemilu Panwascam Hulu Sihapas di Desa Aek Godang, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Kunjungan ini, juga bertajuk silaturahmi.

Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, SH, MH, Minggu (5/11/2023) pagi, menerangkan di Ruang Pojok Pemilu ini, pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara pesta demokrasi di Hulu Sihapas.

“Dari sini, kita bisa tahu, kondisi terkini selama tahapan menjelang Pemilu 2024. Kegiatan ini, juga bagian dari Ops Mantap Brata Toba 2023-2024,” terang Kapolsek.

Sebelumnya, Kapolsek menjelaskan, bahwa Ruang Pojok Pemilu Panwascam Hulu Sihapas sudah ada. Dan Ruang Pojok Pemilu ini, sudah siap untuk menjadi wadah koordinasi jelang, saat, dan pasca Pemilu 2024.

“Dengan adanya Ruang Pojok Pemilu ini, harapannya menjadi sarana duduk bersama. Terutama, bagi sentra Gakkumdu (penegakan hukum terpadu-red), peserta Pemilu, maupun masyarakat,” jelas Kapolsek.

Terutama, sebut Kapolsek, duduk bersama dalam rangka membahas terkait hal-hal yang menjadi kendala selama tahapan dan pelaksanaan Pemilu nantinya.

Selain itu, lanjut Kapolsek, melalui Ruang Pojok Pemilu ini bisa menjadi sarana sosialisasi. Guna, memberi pemahaman terkait aturan dan hal lainnya, selama tahapan Pemilu serentak 2024.

Menurut Kapolsek, dari Ruang Pojok Pemilu ini pula, harapannya dapat berfungsi 1 x 24 jam guna memberi informasi terkait dengan rangkaian pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

“Dan, sampai saat ini, belum ada kasus menonjol yang timbul terkait tindak pidana Pemilu 2024 di wilayah hukum Polsek Padang Bolak,” tukas Kapolsek. (Wd)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button